Software untuk merekam ke MP3

17/08/2008 01:27

 

MP3 tape deck adalah software untuk merekam dengan teknologi MP3. Suara dari player Windows atau direct input dari CD player, Microphone dan Line In direkam oleh MP3 TapeDeck dan di compress ke format file MP3. Sehingga hasil rekaman suara akan lebih kecil dibandingkan dengan format WAV yang dihasilkan Recording software dari Windows.

Dibawah ini adalah option format recoding yang dapat dihasilkan oleh MP3 TapeDeck.Untuk format suara dapat dihasilkan maksimal mencapai 48.000Hz dan bit rate mencapai 256kBps. MP3 TapeDeck membutuhkan sebuah software DLL dari produk Xing untuk meng-encode atau mengcompress rekaman suara. Software yang dibutuhkan adalah XMENCODE.DLL yang digunakan oleh Xing Encoder. Software ini harus ditambahkan sebelum menjalankan software MP3 TapeDeck.

 

MP3 TapeDeck juga dapat melakukan auto silent dengan fasiltas Rec Auto. Fasilitas Rec Auto berguna untuk menditeksi tidak ada suara yang akan direkam dan player dapat menghentikan merekam sementara waktu.

MP3 TapeDeck juga dapat digunakan untuk merekam seluruh suara yang keluar dari Windows. Dengan fasilitas "What U Hear" maka seluruh suara baik dari microphone, AudioCD, MP3 player, Player Windows, Xing player dan Flash seluruhnya dapat direkam sekaligus. Misalkan saja, hendak merekam suara dari VCD dari Mplayer Windows, maka suara akan dicapture atau direkam langsung oleh MP3TapeDeck. Karena proses rekaman mengunakan teknologi digital, kualitas format MP3TapeDeck akan sama dengan apa yang direkam oleh aslinya.

Software MP3 TapeDeck direlease pada 1999 serta versi terakhirnya adalah Ver 1.23 dan software ini dibuat untuk Freeware (program bebas tanpa registrasi).

MP3 TapeDeck sangat berguna untuk merekam suara rapat, telepon dan lainnya melalui notebook maupun computer dan sebuah microphone tentunya.

Sayangnya software MP3 TapeDeck Ver. 1.23 ini telah di "terminate" oleh xoom.com. Tetapi versi 1.1

—————

Back