Tak Lagi CD, Musik akan Dijual Lewat Kartu Memori

26/09/2008 17:19

 

(DetikInet.com)Era penjualan musik lewat media kaset, CD atau DVD sepertinya akan segera berakhir. Ke depannya, musik akan dijual lewat media kartu memori.

Strategi penjualan musik ini digagas oleh perusahaan pembuat kartu memori SanDisk, bekerja sama  dengan empat label rekaman ternama dan dua retailer Best Buy dan Wal Mart.

Album-album musik keluaran Universal Music Group, Sony BMG, Warner Music dan EMI Group, nantinya akan dijual lewat kartu memori "SlotMusic", lengkap dengan software proteksi untuk menghindari pembajakan.

Businessweek yang dikutip detikINET, Senin (22/9/2008) melansir, Sandisk tengah mengembangkan hardware dan software dengan berbasiskan format microSD. Kartu SlotMusic akan kompatibel dengan perangkat portabel apapun, termasuk ponsel, laptop, PC dan pemutar musik digital lainnya yang dilengkapi slot kartu memori.

Daniel Schreiber selaku senior wakil presiden SanDisk mengatakan, SlotMusic akan dijual dalam bentuk microSD dengan kapasitas 1 gigabyte. Kapasitas ini diyakini sangat cukup untuk menyimpan satu album  musik plus konten lainnya seperti tampilan cover. Akan ada pula kapasitas ekstra memori untuk  menyimpan lagu lainnya dan foto.

Tags:

| | | |

—————

Back